Info Sekolah
Friday, 26 Jul 2024
  • Selamat datang di website resmi SMK Negeri 1 Indralaya Utara

Perwakilan Paskibraka SMKN 1 Indralaya Utara dalam Upacara HUT RI ke-77

Diterbitkan : - Kategori : Humas / Info Dinas / Kegiatan Sekolah / Kesiswaan / tkro
Irgi Yasir

Rabu, 17 Agustus 2022

Indonesia akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-77 pada 17 Agustus 2022. Peringatan HUT ini merupakan salah satu bentuk syukur Indonesia telah bebas dari belenggu penjajah.

Panitia Nasional Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 telah merancang tema sekaligus logo HUT RI tahun ini. Mengutip Pedoman Identitas Visual 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia, tema HUT ke-77  adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Dari tema tersebut diturunkan menjadi tujuh gambaran besar, di antaranya semangat bangkit, bersinergi, harapan baik, pulih bersama, kuat, persatuan bangsa, dan percepatan. Sementara itu, logo HUT ke-77 RI mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas. Hal tersebut merupakan refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Sumber : liputan6.com

Salah satu putra terbaik SMK Negeri 1 Indralaya Utara, Irgi Yasir merupakan siswa kelas XI yang terpilih dan lolos seleksi serta diberi kepercayaan untuk menjadi salah satu anggota Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir. Pada upacara penaikan bendera, Irgi bertugas di Pasukan 17, sedangkan pada upacara penurunan bendera bertugas sebagai penggerek bendera. Kebanggaan yang luar biasa karena bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka di hari ulang tahun kemerdekaan RI bukanlah pekerjaan yang mudah, butuh kerja keras, mental yang kuat, latihan yang ketat dan disiplin, nasionalisme yang tak tertandingi, serta kesungguhan hati untuk melaksanakan tugas dengan baik. Terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan kebanggaan luar biasa ini bagi SMK Negeri 1 Indralaya Utara.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar