Info Sekolah
Friday, 26 Jul 2024
  • Selamat datang di website resmi SMK Negeri 1 Indralaya Utara

Juara 2 Lomba Komptensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022

Diterbitkan : - Kategori : Humas / Info Dinas / Kegiatan Sekolah / Kesiswaan / Prestasi / tkj

Peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang merupakan aset bangsa harus berstandar nasional maupun internasional sesuai dengan visi Indonesia tahun 2045 Pembangunan manusia dan penguasaan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dalam rangka peningkatan taraf pendidikan masyarakat Indonesia secara merata harus sejalan dengan visi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Pusat Prestasi Nasional sebagai unit pelaksana Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, salah satu tugas dan fungsinya menyelenggarakan Lomba Kompetensi Peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK) Sejalan dengan tugas dan fungsi diatas, Pusat Prestasi Nasional menyelenggarakan Lomba kompetensi siswa SMK (LKS-SMK) sejumlah 47 bidang lomba, dengan 6 area kategori diantaranya kelompok konstruksi, teknologi bangunan dan Agribisnis, kelompok Seni Kreatif & Fashion kelompok Teknologi Informasi & Komunikasi, kelompok Teknologi Manufaktur dan Rekayasa, kelompok Kelompok Pariwisata & Layanan Sosial dan Individual dan kelompok transportasi yang melibatkan peserta didik terbaik dibidangnya pada tiap provinsi.(sumber: https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/)

Ajang paling bergengsi untuk Sekolah Menengah Kejuruan kembali digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, yaitu Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi yang dilaksanakan tanggal 18 Juli 2022 sampai dengan 21 Juli 2022. Seluruh SMK Negeri dan Swasta se-Sumatera Selatan mengikuti ajang tersebut. SMK Negeri 1 Indralaya Utara turut berpartisipasi mengirimkan utusan untuk beberapa bidang lomba. Adapun bidang lomba yang diikuti adalah Automobile Technology (TKRO), IT Network System Administration (TKJ) , Electronics (TEI), dan Robotic (TEI).

Potensi siswa SMK semakin terlihat dengan persaingan dan kompetisi yang sehat. SMKN 1 Indralaya Utara yang diwakili oleh Hadi Sanders Triwijaya bersama guru pembimbing Verry Hendroprasetiyo, S.Kom berhasil meraih Juara 2 dalam bidang lomba IT Network System Administration. Penghargaan dan terima kasih dengan tulus disampaikan kepada Tim LKS SMKSAINTRA :
1. Verry Hendroprasetiyo, S.Kom dan Hadi Sanders Triwjaya
2. Budi Hartono, S.Pd dan Ali Fauzan
3. Andre Irawan, S.Pd., Rizka Shaqinah Rahman dan Rizky Shaqinah Rahman
4. Firman Lubis, S.Pd dan Nur Pitri Ayu Wulan Dari

SMK Bisa, SMK Hebat, SMK Bisa Hebat, SMKSAINTRA Pusat Keunggulan

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar