Info Sekolah
Friday, 26 Jul 2024
  • Selamat datang di website resmi SMK Negeri 1 Indralaya Utara

Halal bi Halal SMKN 1 Indralaya Utara

Diterbitkan : - Kategori : Humas / Kesiswaan

Halal Bihalal merupakan tradisi saat lebaran Idul Fitri 2022 di Indonesia yang masih bertahan hingga saat ini. Uniknya tradisi Halal Bihalal ternyata tidak ada di negara lagi, lantas apa makna, pengertian, dan sejarah Halal Bihalal itu sendiri?

Hari raya Idul Fitri 2022 di Indonesia menjadi momen untuk saling meminta maaf dan memaafkan kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat. Hal ini diharapkan agar saat hari lebaran, setiap orang terhapus segala dosa dan kembali ke fitrahnya.

Halal Bihalal tidak hanya dilakukan di lingkungan keluarga saja, namun juga dilaksanakan baik dalam lingkup pekerjaan, pendidikan, hingga kelompok-kelompok.

Halal Bihalal umumnya dilakukan setelah pelaksanaan salat Idul Fitri 2022 hingga bulan Syawal berakhir. Sehingga, keluarga besar atau instansi dapat melaksanakan Halal Bihalal pada hari bebas selama satu bulan Syawal. Alhamdulillah setelah masuk sekolah kembali setelah libur panjang sebelum dan sesudah Idul Fitri, SMKN 1 Indralaya Utara mengadakan Halal bi Halal antara peserta didik beserta guru dan staf diharapkan dengan adanya hal ini dapat lebih mendekatkan hubungan antara peserta didik dan guru agar terjadi keharmonisan antara keduanya yang akan membuat kegiatan belajar semakin baik.

Dengan berakhirnya bulan Ramadhan 1443H mari kita sambut bulan Syawal ini tetap mempertahankan Keimananan dan senantiasa terus meningkatkat ketaqwaan kita terhadap Allah SWT. Kami keluarga besar SMKN 1 Indralaya Utara mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Source : beritadiy.pikiran-rakyat.com

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar