Info Sekolah
Friday, 26 Jul 2024
  • Selamat datang di website resmi SMK Negeri 1 Indralaya Utara

Rekrutmen Karyawan PT. Petronesia Benimel

Diterbitkan : - Kategori : BKK / Humas / Kesiswaan

Salah satu tolak ukur keberhasilan SMK adalah lulusan yang dihasilkan bisa terserap sepenuhnya oleh dunia usaha/dunia industri. Sebagai bagian dari pendidikan vokasi, kurikulum SMK dipersiapkan sebaik mungkin untuk menyiapkan lulusan agar siap kerja sesuai dengan kompetensi. Persaingan kerja yang semakin ketat dan banyaknya lulusan SMK dengan berbagai kompetensi keahlian menuntut soft skill dan hardskill yang sesuai dengan standar industry. Siswa SMK sedari dini diperkenalkan dengan budaya kerja industry melalui program Praktek Kerja Lapangan, dimana diharapkan siswa dapat belajar memahami dunia kerja yang akan mereka jalani nantinya.
Salah satu langkah yang dilakukan BKK SMK Negeri 1 Indralaya Utara adalah mengadakan pertemuan dan pendekatan ke pihak industri yang ada di sekitar lokasi sekolah. Salah satunya adalah PT. Petronisia Benimel yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Hutama Karya Infrastruktur (KHI) yang bergerak di bidang konstruksi, khususnya di bidang mechanical, sipil, electrical, instrumentasi, dan termasuk penyewaan alat berat. Sejak bergabung bersama HKI pada tahun 2020, Petronisia Benimel terus berkarya khususnya dalam pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTSS).


BKK SMK Negeri 1 Indralaya Utara bekerjasama dengan PT Petronisia Benimel mengadakan rekrutmen karyawan khusus bagi alumni Teknik Kendaraan Ringan untuk mendukung pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTSS). Rekrutmen ditempatkan pada bagian mekanik dan operator alat berat. Pihak Petronisia Benimel yang diwakili oleh Bapak Hengki selaku Superintendet mengatakan beliau sengaja mencari lulusan SMK karena dinilai sudah siap kerja dan hanya perlu mengikuti training saja nantinya.
Rekrutmen dilaksanakan di SMK Negeri 1 Indralaya utara, diikuti oleh 8 alumni TKR yang di tes langsung oleh pihak Petronisia Benimel. Mereka cukup puas dengan hasil tes dan akan langsung diumumkan besok. Alumni merasa senang dan bangga bisa ikut berpartisipasi dalam rekrutmen ini. SMK Negeri 1 Indralaya Utara dan PT Petronisia Benimel berharap kerjasama ini akan terus berlanjut dikemudian hari.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar