Info Sekolah
Friday, 26 Jul 2024
  • Selamat datang di website resmi SMK Negeri 1 Indralaya Utara

Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023

Diterbitkan : - Kategori : Ujian

Ujian Teori dilaksanakan mulai tanggal 1 s.d 6 Desember 2022 (kelas X dan XI) dan tanggal 7 s.d 8 Desember 2022 (kelas XII). Pada ujian praktek dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 5 Desember 2022 (Kelas XII) dan 6 s.d 9 Desember 2022 (kelas XI). Kegiatan PAS teori dilaksanakan di ruang kelas dan PAS praktek di Bengkel Otomotif, Laboratorium Komputer dan Bengkel Elektronika.

Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah dijalani selama enam bulan (satu semester). Penilaian Akhir Semester Ganjil (PAS) diberikan sebagai kegiatan evaluasi untuk mengukur capaian kompetensi siswa selama satu semester. Hasil PAS selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa. Khususnya pada SMK terdapat dua tahapan ujian yaitu Ujian Teori dan Ujian Praktek sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing siswa.

Materi PAS meliputi semua materi yang dipelajari siswa selama 6 bulan, namun untuk mata pelajaran produktif khususnya pada kelas XI dan XII tidak ada ujian teori melainkan semua mata pelajaran produktif dilakukan dengan penilaian praktek. 

Jadwal Ujian Teori

Jadwal Ujian Praktek

Potret Kegiatan

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait

Gladi ANBK Tahun Pelajaran 2022/2023

Thursday, 25 Aug 2022

Uji Kompetensi Keahlian oleh LSP

Saturday, 12 Mar 2022